Duniaku, dunia Tom & Jerry

Posted on Updated on

Suatu siang di ruang sholat keluarga.

Adik : “ibu, bener nggak sih, neraka ada dibawah bumi, jauuh sekali ?”

Ibu : “neraka ada di suatu tempat, yang tahu cuma Allah SWT”

Adik : “Tapi kata Tom & Jerry, neraka itu ada di bawah kita !! ada tungku api buat rebus Tom !”

Ibu : (?????) Kalau kata Tom & Jerry sih, ke neraka bisa turun pake escalator kan ? Ibu ingat tuh, yg serial Tom kejatuhan piano sampe tipis seperti karpet…” ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€

Perbincangan setelah menonton siaran berita tentang pengeboman.

Adik : “Ibu, emang orang kalo kena bom bisa mati ya ?”

Ibu : “bisa, kalau dekat”

Adik : “Kalo Tom nggak, kan waktu kepalanya Tom hangus kena bom, trus disapu, dikumpulin lagi, dimasukkan ke dalam lehernya….trus, blupp !! ada lagi deh kepalanya…”

Ibu : !@#$%^&&

Sore hari di sebuah pameran piano.

Kakak : (dengan tampang serius) “Ibu, sini deh, mbak mau bisikin..”

Ibu : “ada apa sih, bisik-bisik segala”

Kakak : “kalo piano yang ini sama pianonya Tom & Jerry mahalan yang mana ?”

Ibu : (menjawab asal-asalan karena capek plus minimnya pengetahuan akan harga piano) “mesti tanya sama Tom & Jerry donk waktu itu beli dimana trus harganya berapa…”

Kakak : (sambil ketawa) Aaahhh…, Ibu !!

Tidak diragukan lagi kehebatan serial kartun yang satu ini. Sungguh mempunyai daya pikat yang luar biasa di mata anak-anak. Uraian di atas hanyalah sebagian dari keseharian saya dengan anak-anak tentang dunia ke2 dalam kehidupan mereka, yaitu “dunia Tom & Jerry”.

Kejelian pengarang kartun legendaris yang satu ini tidak diragukan lagi kepiawaiannya dalam membidik selera tontonan anak-anak yang terbukti bertahan dari zaman ke zaman.

Diproduksi tahun 1940 di Hollywood, film animasi pendek ini telah menyabet setidaknya 7 (tujuh) penghargaan Academy Award, dan tercatat sebagai karya animasi seri dengan penghargaan terbanyak (Sumber : Wikipedia).

Lepas dari banyaknya adegan pertengkaran kucing dan tikus, film ini telah berhasil mengedepankan sisi hiburan segar dan lucunya. Potongan-potongan adegan yang ada selalu berhasil “berbicara” kepada penonton tentang situasi yang ingin ditampilkan. Musik yang menyertainya juga terlihat digarap dengan sungguh-sungguh sehingga berhasil menunjang suasana tiap adegannya.

Ide sederhana tentang kucing dan tikus ini telah berhasil menjadi karya yang memukau banyak orang di penjuru dunia.

Ternyata, kesederhanaan berpikir dapat menjadi awal sebuah kesuksesan panjang. Setidaknya itulah yang terjadi pada serial Tom & Jerry.

Sukses untuk kita semua…Salam Tom & Jerry ! ๐Ÿ™‚

25 Mei 2010

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s